Selasa, 11 Januari 2011

BERSYUKUR DALAM KRHIDUPAN

Hidup adalah suatu anugrah yang sangat luar biasa yang diciptakan oleh tuhan,namun hidup tak sepenuhnya merasakan kebahagiaan,tetapi hanya orang yang mau menerima apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari hidup mereka.
Bersyukur adalah hal yang paling tepat untuk kita bisa menikmati indahnya ap yang kita bisa nikmati meskipun kita dilahirkan dengan sangat sempurna.Semua akan terasa indah jika kita jalani dengan hati yang penuh dengan mengucap syukur.
Sebagian orang merasa hidupnya sangat tidak sempurna dengan orang yang hidup disekitanya,yang memiliki kemewahan dan harta yang sangat berlimpa dan bebas melakukan apapun,meskipun dia tau bahwa masih banyak orang yang lebih tidak lebih baik dan seberuntung dari dirinyakarana orang seperti ini hanya melihat ap yang dia lihat dan tidak melakukan hal untuk mendapatkan sesuatu dengan memanfaatkan kemampuan dalam dirinya,dan yang ada hanya lah rasa iri hati yang hanya ingin memiliki seperti apa yang orang lain punya.
Tidak semua semua dilahirkan di dunia ini mempunya fisik yang layaknya seperti manusia normal,beberapa dari kita di lahirkan di duni ini dengan kekurangan atau kelemahan fisik(cacat/daunsindrom).mungkin sebagian orang merasa beruntung tidak memiliki kekurangan fisik atau cacat.tetapi berbeda dengan mereka yang mengalami kelemahan fisik atau cacat.
Bagi penderita cacat mereka hanya mengetahui dirinya dilahirkan seperti itu tanpa tau bahwa dirinya tidak seperti orang normal.Tetapi malah justru sebaliknya orang normal pun merasa dirinya hidup dengan kehampaan tanpa mereka sadari bahwa masih banyak orang yang lahir dengan banyak kekurangan.
Pada dasarnya manusia hanyalah orang yang menjalani hidup untuk suatu tujuan pada kemampuan setiap orang.dan menjadi pegangan dalam hidupnya agar menjadi seseuatu yang menghasilkan(pekerjaan menurut kemampuan/bakat yang dimiliki).
Setiap manusia diberikan akal,pikiran,dan kemampuan untuk mengetahui apa yang baik dan apa yang buruk dalam mengambil keputusan.hal itu adalah salah satu bekal untuk menjalani hidup kita agar lebih baik dan tidak salah arah.
Bersyukur adalah salah satu cara yang paling mudah yang kita lakukan untuk menyadari bahwa kita sudah diberi kehidupan untuk membuka mata dan menikmati apa yang sudah tuhan ciptakan dalam dunia ini.sehingga kita tidak merasa kekuran dalam hal apapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar