Minggu, 17 April 2011

Huangguoshu, Air Terjun Terbesar di China

Huangguoshu Air Terjun Terbesar di China
SATU lagi atraksi alam menakjubkan yang dimiliki China ialah Air Terjun Huangguoshu. Juga dikenal sebagai Yellow Fruit Tree Waterfall, ini merupakan air terjun terbesar di China dan Asia Timur yang terletak di Sungai Baihe di Anshun, Provinsi Guizhou.

Air Terjun Huangguoshu mempunyai ketinggian 77,8 meter dan lebar 101 meter dengan air terjun utamanya mempunyai lebar 67 meter dan tinggi 83,3 meter. Terbayang bukan bagaimana kemegahan air terjun ini.

Saat berada di lokasi objek wisata, Anda bisa menemukan gua tirai air bernama "Shuiliandong" yang bisa Anda temukan di balik air terjun. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk tidak hanya melihat, tapi juga mendengar dan menyentuh air terjun.

Untuk menikmati keindahannya, Anda bisa melihat Air Terjun Huangguoshu dari beberapa titik pandang yang berbeda. Pertama melalui Guan Pu Ting, di mana Anda bisa melihat panorama keseluruhan air terjun.

Kemudian dari Wang shui Ting di mana Anda bisa melihat tampilan gelombang air yang besar. Ketiga ialah dari Wang shui Ting yang berada di samping Kolam Badak. Oiya menikmati keindahan air terjun di kala malam juga jangan terlewatkan.

Air Terjun Huangguoshu adalah salah satu dari beberapa air terjun di dunia yang dapat dilihat dari atas, bawah, depan, belakang, kiri dan kanan.

Biaya masuk yang dikenakan di objek wisata ini ialah CNY 180 (sekitar Rp238 ribu). Biaya ini sudah termasuk air terjun, jembatan Tianxingqiao dan Doupotang Scenic Areas.(*/X-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar